Nissu mulai bergabung sebagai ancoters itu sejak tahun 2011. Why? Bikos rumahnya pindah ke cicadas jadi untuk mencapai SMPN20 Bandung harus naik ancot/beus. Berhubung dulu mah naik beusnya cuman pas pulang bayar serebu karena klo pas berangkat penuh mulu dan gaada batur, makanya lebih milih ancot panghegar. Tau ga? Buat dapetin ancot panghegar dipagi hari itu susaaah banget apalagi kalo udah jam setengah 7 pagi-_- penuh semuaa sampe yg didepan duduk berdua (bertiga sama supir). Dibelakang udah Kiri 5 kadang 6, kanan 7, belom yang di lawang panto duaan. Ish belom sampe sekolah juga udah keringetan tu mah-_- makanya harus berangkat lebih pagi supaya ga kepenuhan kek gitu mah:'v
Sebagai ancoters yang baik dan sopan, kita tuh harus rela berbagi tempat duduk dong, yaga? Meskipun ga terlalu penuhlah ya ancotnya, geser dikit napa. Ini mah ada penumpang yang sok itu ancot nenek moyang dia *bisa aja sih, gamau geser dikitpun. Ga lihat ada yang naik/? Mana mungkin orang dia ga lagi sibuk ke hape kok, malah ngeliat ke depan. Kesambet kali? Emang sih ya ada beberapa tipe ancoters yang ngeselin kek gitu. Ada juga yang sok ngatur kek supirnya. "Neng kalebet neng aya nu bade naek" , "palebah kanan na hela neng kosong" , "neng na geser ibu itu bade calik"._. Speechless saya. Mau lawan tapi ga enak gitukan sudah tua dia. Sudahlah:'v
Hal yang paling ngeselin jadi seorang ancoters apa coba? Di tipu sama supir dan keneknya. Biasanya terjadi di deket bip coy. Pernah ga? Si bapak keneknya dari jauh udah teriak "hayu neng hayu satu lagi berangkat dua lagi berangkat langsung". Pas kita sampe dideket ancotnya brmbmbm si supir nyalain mesin. Percaya lah kita si ancot itu mau berangkat. Eeeh pas udah naek, masih ajaaa ngetem disitu. Mau turun malu. Mau diem da kesel gerah bodi. Akhirnya kepaksa nunggu si supir jalanin ancotnya:'v ada lah 10-30menit diem nungguin. Langsung darimana coba-_- saur abige benget bapak huruung langsung maju ancotna da moaalTwT
Satu lagi nih ngeselin, pokonya ini mah omaat ya kalian yang mau beralih profesi menjadi seorang ancoters. Kita tuh ga di gajih, tapi malah kita yang bayar kan? nah untuk itu sebagai ancoters yang sudah jalan 6 tahun ini aku mau Kasih tau, kapanpun kalian mau naik ancot selalu sedia receh. Lebih bagus receh banget yang koin gitu biar si supir males ngitung sekalian. Karna apa? Pengalaman saya dari rumah (jalan Jakarta) ke sekolah pas SMK (jalan Sukabumi) itu paling klo jalan cepet 10menit sampe lah. Tapi berhubung males jalan bisi haredang manten aku pilih naik ancot kan. Pas itu gaada receh, duitnya 10ribu dikasih bapak. Pas bayar yang biasanya aku 1500eun atau 2000lah paling mahal. Ini dikembalian 7000 men. Duakali lipat harganya:'v padahal deket bangeeett astaga. Suka pengen ngebabuk supirnya tapi masih inget dosa-.- makanya jangan sesekali bayar ongkos pake uang gede apalagi puluh ribuan. Suka dikembalian seenak jidat supirnya *btw belum nyoba sih jidat supir kek gimana. Lah pokonya kesel banget klo kejadian kaya gitu apalagi klo lagi krisis ekonomi-^-
Meskipun lebih banyak ngeselinnya jadi ancoters teh tapi da kemana mana aku mah lebih suka naik ancot daripada beus. Motor kan gabisa ngendarainnya sien labuh:D ancot mah aman dari hujan dan panas walaupun kadang masuk si air hujan atau mataharinya teh. Tapikan merasa aman gitu ga kebasahan banget. Apalagi aku punya posisi duduk paporit atuda:v yang pasti dideket lawang panto:D Kadang belakang supir, kadang yang di kiri gening ada buat nyerandein bahu disitu tah enaken pisan. Kecuali pas hujan mah milih dijuru supaya hanet gitu hahah.
Terimakasih para supir ancot yang sudah membimbing saya selama ini.. saya masih menjadi ancoters yang Setia kepada kalian kok:*
#nchanime #kangenngancot #unch
#ancoterssejati #ancottillidie
Tidak ada komentar:
Posting Komentar